WELCOME TO GLOBAL MANDIRI LEMBAGA BLOGGER

Sabtu, 30 November 2013

Supervisor Marketing Officer Perbankan


A.  LATAR BELAKANG
        Salah satu kelompok sumber daya manusia di dalam suatu perusahaan adalah para supervisor, yang dalam manajemen suatu perusahaan sering disebut sebagai first-line managers (manajer muda). Pada umumnya mereka yang sekarang menduduki posisi manajer muda/supervisor diangkat dari para karyawan yang telah membuktikan kemampuannya. Namun fakta menunjukkan bahwa tidak jarang mereka gagal menjalankan fungsi barunya sebagai manajer muda/supervisor. Kegagalan tersebut dapat disebabkan beberapa faktor :
1.      Sebelumnya mereka tidak memiliki bawahan, tetapi sekarang mereka harus memimpin bawahan
2.      Sebelumnya mereka adalah pelaksana, tetapi mereka sekarang adalah perencana dan pengendali
3.      Sebelumnya mereka adalah peserta pelatihan, namun sekarang harus memberikan pelatihan pada bawahan.

B. NAMA PELATIHAN
SUPERVISORY MARKETING OFFICER PERBANKAN TRAINING

C. TUJUAN PELATIHAN
     Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan pelatihan kepada Supervisor Marketing Officer Perbankan di wilayah DKI Jakarta agar mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Tujuan yang ingin dicapai dari dilaksanakan pelatihan ini adalah agar para supervisor  :
1.      Memiliki paradigma baru sebagai seorang Supervisor professional
2.      Memahami tugas dan peran sebagai supervisor.
3.      Lebih siap mengelola pekerjaannya, departemennya, dan bawahannya
4.      Lebih siap mengelola hubungan  dengan atasan dan pemilik perusahaan
5.      Lebih cerdas mengembangkan hubungan antar pribadi dengan atasan,bawahan dan rekan kerjanya
6.      Lebih kreatif dan terampil dalam mengembangkan dan memimpin tim kerja.
7.      Mampu mengembangkan dan memotivasi bawahan untuk kemajuan perusahaan.
8.      Lebih siap menjadi Consultant bagi bawahannya serta menjadi Communicator bagi atasannya.

D.  SASARAN PELATIHAN
      Bagi para Staff  Senior Marketing Officer Perbankan yang akan atau baru diangkat manjadi Supervisor dan sedang berada dalam masa transisi dari staff manjadi Supervisor Marketing Officer Perbankan di Wilayah DKI Jakarta. Dimana peserta pelatihan akan dikumpulkan menjadi satu rombongan belajar yang terdiri 35 peserta.

E. KOMPETENSI
     Kompetensi yang di harapkan setelah mengikuti pelatihan ini adalah :
1.      Sikap
Peserta diklat dapat menguasai sikap dan perilaku yang baik dalam bekerja dan bergaul. karena sikap yang baik akan sangat mempengaruhi atmosfir lingkungan kerja. Juga berpengaruh besar terhadap terbentuknya team work dengan rekan kerja yang lain. Pembentukan sikap akan dilatih melalui interaksi selama pelatihan tersebut.
2.      Pengetahuan
Memiliki pengetahuan secara mendalam mengenai dasar-dasar menjadi seorang Supervisor, Memahami teknik dan strategi menjadi “great leader & supervisor excellence”, memahami lebih dalam mengenai tugas dan peran supervisor yang baik, memahami cara-cara mempengaruhi bawahan, memahami pentingnya memiliki kecerdasan emosional bagi pemimpin dan strategi untuk mengembangkan perusahaan.
3.      Keterampilan
Cerdas dalam  melibatkan sumber daya, lebih terampil dalam menyusun  rencana kerja, mampu membuat laporan yang sistematis dan terstruktur, dapat menerapkan public speaking yang baik, dapat mempraktekan cara memanage konflik dan mangatasi penolakan, mampu  memotivasi kerja bawahan, lebih terampil dalam memberikan “service excellence”, mampu menjalin hubungan yang baik dengan semua pihak, mampu melakukan penilaian dengan baik terhadap bawahan.

F.  JANGKA WAKTU PELATIHAN
        Pelatihan ini akan dilaksanakan pada tanggal 1 s/d 8 Desember 2013. Selama 7 hari 6 malam dengan total alokasi waktu adalah 60 jam  pelajaran atau 10 jam pelajaran perharinya.

G.  TEMPAT PELATIHAN
        Katumbiri Resort. Desa Cibalung No. 26, Kecamatan Cijeruk,  Kab.Bogor. Lokasi Desa Katumbiri sangat strategis hanya 10 Km atau 30 menit dari Gerbang Tol Bogor atau 1 jam dari Jakarta via Tol Jagorawi, dengan pemandangan khas pedesaan menuju ke lokasi. Desa Katumbiri dapat di akses melalui dua jalur:
1.      Jalur 1: Gerbang Tol Bogor - Pajajaran - Lawanggintung - Stasiun Batutulis - Saleh Danasasmita - Pamoyanan - Cijeruk - Cibalung
2.      Jalur 2: Gerbang Tol Ciawi - Jalan Raya Bogor Sukabumi - Pasar Caringin - Caringin - Cijeruk – Cibalung

H. PERSYARATAN CALON PESERTA
        Jumlah peserta dibatasi untuk 35 Peserta dengan persyaratan :
1.      Pria/wanita usia minimal 25 s/d 40 tahun
2.      Berdomisili / Bertempat tinggal di DKI Jakarta
3.      Melengkapi berkas-berkas yang harus diserahkan. Meliput :
a.       2 lembar fotocopy KTP
b.      4 lembar pas foto ukuran 3x4 berwarna latar POLOS Terbaru
c.       Mengisi formulir pendaftaran yang  bisa di download di blog perusahaan dan menyerahkannya langsung ke perusahaan.
4.      Peserta menyetujui segala peraturan dan berbagai persyaratan pelatihan.
5.      Peserta membayar biaya administratif paling lambat satu minggu sebelum pelatihan.
6.      Permintaan diluar kesepakatan akan dikenakan biaya sesuai dengan harga yang ditentukan.
7.      Perubahan  rencana ataupun pembatalan keikutsertaan peserta harus di konfirmasikan  kepada penyelenggara minimal 1 minggu sebelum hari H, jika kurang  dari 1 minggu uang pendaftaran yang sudah dibayarkan  tidak dapat dikembalikan atau hangus.
8.      Bersedia mengikuti pelatihan sampai dengan selesai acara sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan penyelenggara.
9.      Peserta harus dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.
10.  Tidak membawa anak

I. NARASUMBER DAN PELATIH
1.      Dahlan Iskan (Menteri BUMN)
2.      Kanaidi 
3.      Dedi Mulyadi
4.      Wan Putra
5.      Dilah Utami
6.   Azwar Hasan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar